RPP PAI Dan Budi Pekerti K13 SMP Lengkap Kelas 9 Revisi 2017 Plus PPK dan HOTS
18_06
Edit
Seperti biasa mediailmu akan membantu Ibu/Bapak guru dalam menyusun RPP K13 SMP lengkap, kali ini mediailmu22 akan menyajikan contoh RPP PAI kurikulum 2013 khususnya untuk matapelajaran PAI dan Budi Pekerti (PAI dan BP) Kelas 9 yang sudah dilengkapi dengan PPK dan HOTS atau sering disebut RPP Kurikulum 2013 edisi revisi 2017. tentu isinya tidak sebatas RPP tapi perangkat pembelajaran PAI lainnya. silahkan dibaca sampai selesai isinya dan semoga bermanfaat.
Untuk RPP PAI K-13 Revisi 2017 KELAS 7 Silahkan Klik Disin
Untuk RPP PAI K-13 Revisi 2017 KELAS 8 Silahkan Klik Disini
Untuk RPP PAI K-13 Revisi 2017 KELAS 9 Silahkan Klik Disini
Daftar Isi CD RPP KURIKULUM 2013 PAI Dan Budi Pekerti KELAS 9 REVISI 2017 Dengan PPK Dan HOTS :
Buku Kerja 1 :
- Silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 9 Revisi 2017
- RPP kurikulum 2013 revisi 2017 plus PPK PAI-PB kelas 9 ( Semester 1 / Ganjil dan Semester 2 / Genap)
- Prota (Program Tahunan)
- Prosem (Program Semester)
- Penentuan KKM
- Alokasi Waktu dan Analisis Alokasi Waktu
- Analisis Kompetensi
- Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian
- Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi
- Analisis Keterkaitan SKL, KI dan KD
- Buku Guru dan Buku Siswa
Buku Kerja 2 :
- Penilaian
- Kode etik Guru
- Ikrar Guru
- Tata Tertib Guru
- Alokasi Waktu
- Pembiasaan Guru
- Jurnal Mengajar
Kelebihan CD PAI Dan Budi Pekerti KELAS 9 K-13 REVISI 2017 Dengan PPK
- Silabus , contoh RPP PAI Dan Budi Pekerti SMP kelas 9 dan perangkat lainnya sudah 2 semester yaitu semester ganjil dan genap
- Dilengkapi dengan buku kerja 1 dan buku kerja 2
- Garansi : Jika CD hilang/rusak diperjalanan saat pengiriman, CD akan diganti 100 % (Gratis Ongkir untuk CD pengganti)
- Tanpa password, jadi langsung bisa diedit dengan mudah
- Format *.doc atau *.docx sehingga sangat mudah diedit, jadi BUKAN RPP PAI Dan Budi Pekerti SMP kurikulum 2013 pdf
- Diberikan bonus – bonus software , video dan aplikasi pembelajaran
- Untuk mengetahui secara jelas apa saja kompetensi dasar nya yang ada di dalam CD ini berikut datanya :
KOMPETENSI DASAR PAI Dan Budi Pekerti KELAS 9 REVISI 2017 SEMESTER 1 DAN SEMESTER 2
1.1. Terbiasa membaca al-qur’an dengan meyakini bahwa optimis, ikhtiar, dan tawakal adalah perintah agama
2.1. Menunjukkan perilaku optimis, ikhtiar, dan tawakal sebagai implementasi pemahaman q.s. az-zumar/39: 53, q.s. an-najm/53: 39-42, q.s. ali imran/3: 159 dan hadis terkait
3.1. Memahami q.s. az-zumar/39: 53, q.s. an-najm/53: 39-42, q.s. ali imrān/3: 159 tentang optimis, ikhtiar, dan tawakal serta hadis terkait
4.1.1. Membaca q.s. az-zumar/39: 53, q.s. an-najm/53: 39-42, dan q.s. ali imran/3: 159 dengan tartil
4.1.2. Menunjukkan hafalan q.s. az-zumar/39: 53, q.s. an-najm/53: 39-42, q.s. ali imran/3: 159 serta hadis terkait dengan lancar
4.1.3. Menyajikan keterkaitan optimis, ikhtiar, dan tawakal dengan pesan q.s. az-zumar/39: 53, q.s. an-najm/53: 39-42, dan q.s. ali imran/3: 159
1.2. Terbiasa membaca al-qur’an dengan meyakini bahwa toleransi dan menghargai perbedaan adalah perintah agama
2.2. Menunjukkan perilaku toleran dan menghargai perbedaan dalam pergaulan di sekolah dan masyarakat sebagai implementasi pemahaman q.s. al-hujurat/49: 13 dan hadis terkait
3.2. Memahami q.s. al-hujurat/49: 13 tentang toleransi dan menghargai perbedaan dan hadis terkait
4.2.1. Membaca q.s. al-hujurat/49: 13 dengan tartil
4.2.2. Menunjukkan hafalan q.s. al-hujurat/ 49: 13 serta hadis terkait dengan lancar
4.2.3. Menyajikan keterkaitan toleransi dan menghargai perbedaan dengan pesan q.s. al-hujurat/ 49: 13
1.3. Beriman kepada hari akhir
2.3. Menunjukkan perilaku mawas diri sebagai implementasi pemahaman iman kepada hari akhir
3.3. Memahami makna iman kepada hari akhir berdasarkan pengamatan terhadap dirinya, alam sekitar, dan makhluk ciptaan-Nya
4.3. Menyajikan dalil naqli yang menjelaskan gambaran kejadian hari akhir
1.4. Beriman kepada qadha dan qadar
2.4. Menunjukkan perilaku tawakal kepada allah swt sebagai implementasi pemahaman iman kepada qadha dan qadar
3.4. Memahami makna iman kepada qadha dan qadar berdasarkan pengamatan terhadap dirinya, alam sekitar dan makhluk ciptaan-nya
4.4. Menyajikan dalil naqli tentang adanya qadha dan qadar
1.5. Meyakini bahwa jujur dan menepati janji adalah ajaran pokok agama
2.5. Menunjukkan perilaku jujur dan menepati janji dalam kehidupan sehari-hari
3.5. Memahami penerapan jujur dan menepati janji dalam kehidupan sehari-hari
4.5. Menyajikan penerapan perilaku jujur dan menepati janji dalam kehidupan sehari-hari
1.6. Meyakini bahwa berbakti dan taat kepada orang tua dan guru adalah perintah agama
2.6. Menunjukkan perilaku hormat dan taat kepada orang tua dan guru dalam kehidupan sehari-hari
3.6. Memahami cara berbakti dan taat kepada orang tua dan guru
4.6. Menyajikan cara berbakti dan taat kepada orang tua dan guru
1.7. Meyakini bahwa berbakti dan taat tata krama, sopan santun, dan rasa malu adalah ajaran pokok agama
2.7. Menunjukkan perilaku tata krama, sopan santun, dan rasa malu
3.7. Memahami makna tata krama, sopan santun, dan rasa malu
4.7. Menyajikan contoh perilaku tata krama, sopan-santun, dan rasa malu
1.8. Melaksanakan zakat sesuai dengan ketentuan syari’at islam
2.8. Menunjukkan perilaku taat dan peduli sebagai hikmah dari ketentuan zakat
3.8. Memahami ketentuan zakat
4.8. Mempraktikkan ketentuan zakat
1.9. Meyakini bahwa ibadah haji dan umrah adalah perintah allah swt.
2.9. Menunjukkan perilaku menjaga solidaritas umat islam dalam kehidupan sehari-hari
3.9. Memahami ketentuan ibadah haji dan umrah
4.9. Mempraktikkan manasik haji
1.10. Menjalankan ketentuan syariat islam dalam penyembelihan hewan
2.10. Menunjukkan perilaku peduli terhadap lingkungan sebagai implementasi pemahaman ajaran penyembelihan hewan
3.10. Memahami ketentuan penyembelihan hewan dalam islam
4.10. Memperagakan tata cara penyembelihan hewan
1.11. Melaksanakan qurban dan aqiqah
2.11. Menunjukkan perilaku empati dan gemar menolong kaum du’afa sebagai implementasi pemahaman makna ibadah qurban dan aqiqah
3.11. Memahami ketentuan qurban dan aqiqah
4.11. Menjalankan pelaksanaan ibadah qurban dan aqiqah di lingkungan sekitar rumah
1.12. Meyakini bahwa berkembangnya islam di nusantara sebagai bukti islam rahmatan lil-al-‘alamin
2.12. Menunjukkan perilaku cinta tanah air sebagai implementasi mempelajari sejarah perkembangan islam di nusantara
3.12. Memahami sejarah perkembangan islam di nusantara
4.12. Menyajikan rangkaian sejarah perkembangan islam di nusantara
1.13. Meyakini bahwa tradisi islam nusantara sebagai bukti ajaran islam dapat mengakomodir nilai-nilai sosial budaya masyarakat
2.13. Menunjukkan perilaku peduli lingkungan sebagai implementasi mempelajari sejarah tradisi islam nusantara
3.13. Memahami sejarah tradisi islam nusantara
4.13. Menyajikan sejarah dan perkembangan tradisi islam nusantara
DAPATKAN HARGA CD selama BULAN ini hanya DenganRp.350.000Rp.175.000
Untuk mendapatkan CD RPP PAI Dan Budi Pekerti K13 SMP Lengkap Kelas 9 Revisi 2017 Plus PPK dan HOTS ANDA BISA MENGHUBUNGI KAMI SEKARANG DI SMS/WA 081221773848
Demikian Contoh RPP PAI K13 SMP lengkap kelas 9 semester 1 dan semester 2 Revisi 2017
plus PPK dan HOTS, semoga dapat membantu pekerjaan ibu dan bapak