Latihan Soal PPG DALJAB


Latihan Soal PPG DALJAB, Bismillah alhamdulillah PPG daljab telah dibuka baik untuk sekolah yang bernaung di dinas pendidikan nasional atau yang bernaung di kemenag, hal tersebut janganlah kita sia-siakan, karena kesempatan ini hanya datang setahun sekali, atau mungkin terkadang lebih, oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri sematang mungkin dan menjalaninya seserius mungkin.

Hal yang bisa lakukan untuk menghadapi PPG daljab adalah berlatih soal-soal dan selain itu juga mempelajari materi dan kisi-kisi, dari mana kita bisa belajar, dan apa saja yang harus kita pelajari nanti kita bahas bersama, silahkan simak sebaik mungkin. Namun jika anda belum mendaftarkan diri sebagai peserta atau butuh informasi bagaimana tata caranya, bisa anda simak di tulisan berikut "Syarat dan Mekanisme Pendaftaran PPG tahun ini".

Latihan Soal PPG DALJAB 2019, soal ppg kemenag 2019, simpatika kemenag, dapodik, serrifikasi guru


Berita-berita atau informasi terkait pelaksanaan PPG tahun ini bisa anda simak secara berkala dan pasti akan ada berita-berita terbaru di beberapa link yang tersebar secara otomatis di blog mediailmu22 ini, silahkan dibaca sesuai dengan kebutuhan.

Latihan Soal PPG DALJAB 

Darimanakah anda bisa belajar soal-soal PPG baik untuk Pretest maupun untuk ujian akhir, berdasarkan pengalaman hal tersebut bisa anda peroleh dari :

  1. Teman guru yang mengikuti PPG pada tahun sebelumnya.
  2. Teman guru yang mengikuti PLPG pada tahun-tahun lalu
  3. Web resmi PPG yang mengeluarkan kisi-kisi dan materi PPG
  4. Soal-soal dan buku materi PKB atau PKP 
  5. Download di blog mediailmu22.blogspot.com (Biar gak pusing nyari kami bantu carikan dan share di blog ini)

Soal Pretest PPG 

Pretest PPG 2019 adalah jenis ujian pada awal pendaftaran peserta PPG, menurut informasi untuk KKM tahun ini adalah 80 (masih belum terkomfirmasi kebenarannya, namun PLPG 2017 saja KKM nya sudah 75), Soal Preteset PPG ini meliputi :
  1. Soal Pedagogik yaitu soal yang berfungsi mengukur kemampuan kita dalam memahami ilmu-ilmu mengajar dan pendidikan), jika anda mengajar di SD maka sebenarnya bisa juga mempelajari soal SMP, SMA dan SMK begitupun sebaliknya, jadi sebenarnya ilmu pedagogik ini sebagian besar adalah ilmu umum tentang pendidikan, tentang contoh soalnya bisa anda cek di beberapa link soal yang ada di blog mediailmu22
  2. Soal Profesional yakni soal yang terkait dengan jenjang dan materi pelajaran yang anda ampu. Jadi jika anda mengajar IPA di SMP jangan mempelajari soal profesional SD atau jangan juga mempelajari soal Profesional Biologi di SMA. Ingat hal tersebut tidak berkaitan dengan materi yang diterima oleh siswa jenjang pendidikan dimana kita mengajar, jadi bisa jadi materi yang diajarkan ke anak SMA merupakan materi PPG kita, karena kita jelas minimal lulusan S1, jadi materinya tentu sesuai dengan jenjang pendidikan kita.

Contoh Soal PPG 

Berikut adalah beberapa link soal yang bisa anda unduh secara gratis, sebagian berada di google drive jadi sangat mudah untuk proses downloanya, jika link tersebut mati bisa menghubungi admin di nomor WA 081221773848 , nanti kami perbaiki
Demikian Contoh Latihan Soal PPG DALJAB  baik untuk PPG Kemenag maupun Dinas Pendidikan dari blog mediailmu22, semoga bermanfaat. Untuk informasi-informasi lain terkait PPG bisa anda lihat di link-link dibawah artikel ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Download Button RPP/PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button