Cara Cek Apakah Dana Sertifikasi Atau TPG Guru Sudah Akan Cair


Sertifikasi guru. Disclaemer dari tulisan ini bahwa tahap yang kami sebutkan adalah merupakan bagian kecil dari tahap pencairan sertifikasi dan bukan tahap akhir, maka akan ada tahap birokrasi lain yang akan ditempuh dan mungkin berdampak terhadap waktu yang lama bagi proses pencairan dari pihak pemerintah daerah ke guru yang bersangkutan.


Update Berita " Ini Dia Penyebab Keterlambatan Uang Serfitikasi Guru "

sertifikasi guru


Namun dengan tahap ini minimal guru bisa mengetahui apakah dana TPG atau Tunjangan Profesi Guru sudah pada tahap mana, dana apakah dananya sudah ada dari pemerintah pusat atau tidak. dan tidak bertanya-tanya dan entah harus bertanya ke siapa kapan dana sertifikasi cair.

Data   Dana Sertifikasi Atau TPG Guru  bersifat terbuka dari kementerian keuangan melalui laman portal data SIKD kemenkeu dengan alamat https://djpk.kemenkeu.go.id/ dan bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun. terjemahan dari data tersebut akan dibahas pada artikel lain di blog mediailmu22. Pada postingan ini hanya bersifat bagaimana guru bisa mengakses informasi akurat tentang dana Tunjangan Profesi Guru atau TPG atau dana sertifikasi guru.


Dana Sertifikasi Atau TPG Guru Sudah Akan Cair atau Belum Melalui Portal Data SIKD Kemenkeu
sertifikasi guru

  1. Buka browser baik di laptop atau handphone
  2. Klik link berikut https://djpk.kemenkeu.go.id/portal/data/tkdd
  3. Jenis data pilih tkdd
  4. tahun pilih : tahun berjalan
  5. wilayah : Pilih Provinsi misal Jawa Barat
  6. Sub Wilayah : Milih misal Pemda Kota Tasikmalaya
  7. Klik tombol : SUBMIT

sertifikasi guru

Setelah itu akan terbuka data keuangan daerah kota/kabupaten yang bersangkutan  lalu lihat Dana Alokasi Khusus Nonfisik pada bagian Dana Tunjangan Profesi Guru ASN Daerah.disana akan terlihat berapa persentase dan realisasi dari pencairan dana dari pusat ke daerah.

Semoga informasi tentang  Dana Tunjangan Profesi Guru ASN Daerah atau dana sertifikasi guru ini bermanfaat untuk Ibu/Bapal guru. jika informasi tentang Dana Tunjangan Profesi Guru ASN Daerah dirasa bermanfaat silahkan share di grup FB atau WA ibu/Bapak guru. Silahkan isi komentar di bawah ini kota/kabupaten mana saja yang belum cair dana sertifikasinya.


Belum ada Komentar untuk " Cara Cek Apakah Dana Sertifikasi Atau TPG Guru Sudah Akan Cair"

Posting Komentar

Silahkan Komentar disini....Terimakasih Telah Memberikan Komentar ... !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

MODUL, PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button