Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest dan Jadwal PPG


Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest dan Jadwal PPG

Pengumuman hasil pretest PPG sudah dimulai,  ini merupakan awal dari rangkaian pelaksanaan PPG setelah pola PLPG untuk sertifikasi guru diumumkan resmi ditutup. Seperti diketahui bahwa semua hal terkait dengan pelaksanaan sertifikasi guru mulai dari pengumuman calon peserta sampai dengan pengumuman hasil UTN dilaksanakan secara online, setelah itu biasanya baru dilakukan secara offline melalui surat resmi ke dinas pendidikan kabupaten/kota.


Belum LULUS PPG ?? Atau mau LULUS PPG ?.. pelajari SOAL PEDAGOGIK dalam bentuk Pilihan Ganda dengan INSTALL APLIKASI nya GRATIS KLIK DISINI !!!

PPG 2018, sertifikasi guru, PPGJ, hasil pretest PPG 2018


Kali ini blog mediailmu akan menyajikan cara cek Pengumuman hasil pretest PPG    setelah sebelumnya web mediailmu22 memberikan informasi tentang Persiapan PPG (Untuk mengetahui soal – soal , modul PPG, SILAHKAN KLIK DISINI !!)

Lalu bagaimana cara cek nilai Pretest PPG ? berikut kami paparkan secara lengkap
  1. Pastikan anda merupakan Peserta Pretest PPG 
  2. Pastikan anda memiliki NUPTK, karena untuk mengecek anda memerlukan NUPTK. Jika anda belum memiliki NUPTK silahkan mengajukan NUPTK secepatnya ke operator sekolah. Jika anda sudah memiliki NUPTK ada baiknya anda menyimpan nomor tersebut sebagai nomor kontak di handphone, karena nomor NUPK ini sewaktu – waktu akan sangat dibutuhkan. Berdasarkan hasil pengecekan untuk pre test PPG dimungkinkan bisa mengecek dengan nomor peserta UKG walau tidak memiliki NUPTK.
  3. Masuk ke halamanan http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes2 BUKAN http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php?pg=detail (ALAMAT YANG KEDUA UNTUK UKG Ulang..jadi BEDA ALAMAT WALAU DALAM 1 SITUS) , jika server error atau belum bisa diakses karena evaluasi atau validasi lebih baik menunggu.
  4. Akan tampil data seperti di bawah ini. Data yang muncul berdasarkan dapodik per semester 2 tahun, jika data anda belum benar maka anda harus memperbaiki data di dapodik tersebut ke operator sekolah atau operator dinas secara langsung karena jika tetap dibiarkan maka akan berdampak ke pemberkasan berikutnya.

PPG 2018, sertifikasi guru, PPGJ, hasil pretest PPG 2018

INFORMASI TERBARU TENTANG PPG  lengkap KLIK DISINI


Setelah anda mendapatkan informasi hasil pretest PPG , anda selanjutnya akan dinyatakan sebagai calon peserta PPG, untuk mengetahui jadwal PPG selain bisa anda dapatkan di web mediailmu22, anda juga harus rutin mengunjungi halaman http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes, karena setiap saat bisa ada informasi terbaru bahkan mungkin perubahan. Informasi yang akan muncul di halaman tersebut secara bertahap diantaranya adalah :

PPG 2018, sertifikasi guru, PPGJ, hasil pretest PPG 2018

  1. Informasi bahwa anda adalah calon peserta PPG 
  2. Informasi bahwa anda harus melengkapi berkas – berkas pengajuan sebagai peserta PPG 
  3. Informasi bahwa anda menjadi peserta PPG (Lolos Verifikasi Berkas)
  4. Informasi tentang cetak lembar A1
  5. Informasi tentang jadwal pelaksanaan PPG 
  6. Informasi tentang waktu dan tempat LPTK dimana anda mengikuti PPG



Mediailmu22 juga membantu anda menyiapkan perangkat pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 serta PTK dan PTS  CEK DISINI. Demikian Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest dan Jadwal PPG 2019 dari web mediailmu22 semoga bermanfaat dan kita berdoa semoga LULUS PPG 2019. Amiin.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Download Button RPP/PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button