Alternatif Formulir Online Selain Google Form


Google Form. Berikut mediailmu22 akan share beberapa pengalaman menggunakan formulir online selain google form. Sharing ini nanti akan dilengkapi dengan tutorial khususnya berupa video agar memudahkan dalam memahami menggunakan formulir online selain google form tersebut.


Tonton Video Tutorial "Membuat Formulir Online"

Alternatif Formulir Online Selain Google Form

Kelebihan Google Form Dibanding Formulir Online Lain

Google form  memiliki kelebihan dibandingkan formulir online lainnya yakni yang paling utama adalah gratis. selain gratis juga dilengkapi dengan berbagai macam pengaya seperti :

  1. timer untuk membatasi waktu orang mengisi formulir, hingga ada pembatasan waktu secara otomatis ketika pengguna ingin mengisi formulir namun sudah kehabisan waktu tidak bisa lagi mengisi formulir tersebut.
  2. selain itu juga pada google formulir terdapat fasilitas seperti penskoran sehingga google formulir ini juga bisa dimanfaatkan untuk ulangan secara online. 
  3. Selain itu juga google sudah dilengkapi dengan google sheet yang terintegrasi langsung ke dalam google formulir sehingga hasil dari input data oleh user itu langsung bisa masuk ke dalam database berupa excel, data ini juga bisa berupa tampilan grafik atau chart sehingga memudahkan user untuk menganalisis hasil dari input data pada google form tersebut. 
  4. Ada penanda waktu otomatis sehingga hasil data yang diinputkan bisa diketahui pada tanggal dan jam berapa orang tersebut memasukkan data pada google form
  5. Hal yang paling mendasar dari kelebihan google form adalah tidak perlunya user atau customer untuk sing in atau sikap terlebih dahulu karena google home mini ini sudah terintegrasi dengan gmail.
  6. Google form sangat mudah sekali untuk di di entrikan ke dalam blog atau wordpress atau platform lainnya


Kekurangan Google Form Dibanding Formulir Online Lain


Kelebihan juga memiliki sedikit kekurangan diantaranya adalah ah tidak terdapatnya template yang bisa dipilih oleh pengguna. Atau saling tukar menukar template yang sudah jadi. Selain itu kekurangannya juga tampilannya yang masih sangat standar sehingga kurang begitu menarik atau kurang terlihat profesional. Masih terbatasnya berbagai macam pengaya yang terkadang harus melalui proses instalasi terlebih dahulu.


Alternatif Formulir Online Selain Google Form

Selain selain google form diketahui juga ada beberapa situs yang menyediakan layanan formulir online diantaranya adalah sebagai berikut.

JotForm

Jadwal yang beralamat di https://www.jotform.com/  adalah salah satu layanan formulir online yang menurut kami sangat direkomendasikan, anda bisa melihat tutorial dan contoh bagaimana cara menggunakan telepon untuk ppdb secara online pada link berikut. https://www.youtube.com/watch?v=bmS9-NRwFZc Jotform memiliki berbagai macam kekurangan dan kelebihan diantaranya adalah :
.

Kelebihan Jotform

  1. Jotform memiliki kelebihan dibandingkan dengan google form diantaranya adalah 
  2. terdapatnya template-template bawaan dari handphone itu sendiri atau dari use.com yang berbagi secara gratis hingga tampilan home anda akan terlihat lebih profesional
  3. Terdapatnya berbagai macam plug and play pada form seperti chapta
  4. Tidak diperlukan lagi penempatan form pada blog atau wordpress atau website jenis lainnya karena jotform tampilannya sudah sangat profesional
  5. mudah untuk mendownload data hasil isian menjadi excel
  6. mudah merubah form menjadi format pdf dan bisa di print

Kekurangan Jotform

Jotform menyediakan layanan jasa formulir online secara tidak gratis atau berbayar namun anda bisa menikmati layanan ini secara cara gratis namun terbatas di antaranya adalah anda hanya diperkenankan untuk membuat 5 form secara gratis dengan pembatasan isian data pada formulir tersebut sebanyak 100 kali

Zoho Form

Alternatif Formulir online lainnya selain google form dan jotform adalah joho yang beralamat di  https://www.zoho.com/forms/ . Namun admin edmodo 22 belum bicara pribadi mencoba form online selain google form ini. Nilai waktu mungkin kami juga akan membuat tutorial dan testimoni tentang penggunaan zoho form yakni biasanya kami update-nya di channel youtube mediailmu22.

Demikian Alternatif Formulir Online Selain Google Form dari blog mediailmu22, yakni dengan menggunakan jotform dan zoho form. silahkan dilihat bagaimana cara penggunaan ketiga formulir online tersebut di link berikut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Download Button RPP/PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button