CD Contoh RPP Bahasa Inggris SMP Kelas 8 Revisi 2017 Dengan Literasi


Berikut kami dari mediailmu akan menshare perangkat pembelajaran K13 SMP  revisi 2017 mata pelajaran bahasa inggris kelas 8, dalam perangkat pembelajaran revisi 2017 ini ini tidak hanya berisi RPP bahasa inggris k13 tapi juga silabus bahasa inggris SMP k13 dan perangkat lainnya seperti program tahunan Bahasa Inggris, program semester Bahasa Inggris, kkm Bahasa Inggris, kalender pendidikan, dan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 laiinya yang dibutuhkan khusunya bagi anda yang mengajar kelas 8 SMP.

rpp bahasa inggris k13, rpp bahasa inggris smp kelas 8,  contoh rpp bahasa inggris smp


Tersedia Juga :  RPP Bahasa inggris k13 SMP Kelas 7 dan RPP bahasa inggris k13 SMP Kelas 9 


Isi CD Perangkat RPP Bahasa Inggris SMP kelas 8 kurikulum 2013 

Buku Kerja 1

  • Rpp Bahasa Inggris smp k13 kelas 8 lengkap semester 1 dan semester 2 edisi revisi 2017
  • Silabus penjas smp k13 kelas 8 lengkap revisi 2017
  • Program tahunan atau prota Bahasa Inggris kelas 8
  • Program semester Bahasa Inggris smp kelas 8
  • Penetapan IPK Bahasa Inggris
  • Analisis keterkaitan KI dan KD Bahasa Inggris
  • Analisis SKL
  • Pemetaan Kompetensi dan teknik penilaian
  • KKM Bahasa Inggris SMP 


Buku Kerja 2

  • Lembar penilaian mulai dari penilaian pengetahuan, penilaian sikap, penilaian keterampilan khusus penjas kelas 8
  • 1. Kode Etik, 2. Ikrar Guru, 3. Tata Tertib Guru, 4. Alokasi Waktu dan 5. Pembiasaan Guru
  • Jurnal mengajar
  • Aplikasi kalender pendidikan yang bisa digunakan bertahun-tahunan
  • Analisis alokasi waktu
  • Analisis Kompetensi


Cakupan Materi Pada Perangkat Khususnya Rpp Bahasa Inggris smp kelas 8 kurikulum 2013 (Semester 1 dan Semester 2)

Fungsi Sosial
Menjaga hubungan interpersonal dengan guru dan teman
Struktur Teks
- Memulai
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur Kebahasaan
- Ungkapan a.l. Excuse me, Is it clear?, Great, I think so., dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Interaksi antara peserta didik dan guru di dalam dan di luar kelas yang tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial
Menjelaskan, membanggakan, berjanji, mengajak, dan sebagainya .
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
- Ungkapan kemampuan dan kemauan yang sesuai, dengan modal: can, will.
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Interaksi antara peserta didik di dalam dan di luar kelas yang melibatkan kemampuan dan kemauan melakukan tindakan yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial
Menyuruh, melarang, dan menghimbau. 
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
- Ungkapan keharusan, larangan, himbauan dengan modal must, (don’t) have to..., should, 
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb. 
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Interaksi antara peserta didik dan guru  di dalam dan di luar kelas yang melibatkan keharusan, larangan, himbauan yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial
Menjaga hubungan interpersonal dengan guru dan teman.
Struktur teks 
- Memulai
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur Kebahasaan
- Ungkapan a.l let’s ..., can you ..., would you like ..., may I, please.
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Interaksi antara guru dan peserta didk di dalam dan di luar kelas yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak, meminta ijin yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial
  Menjaga hubungan interpersonal dengan guru dan teman.
Struktur Teks
Teks greeting card dapat mencakup
- Identifikasi (nama peristiwa, hari istimewa) bersifat khusus
- Ungkapan khusus yang relevan
- Gambar, hiasan, komposisi warna
Unsur Kebahasaan
- Ungkapan a.l. Congratulations. Well done. Good job., dll.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Peristiwa, peringatan ulang tahun, naik kelas, kejuaraan dsb. yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial
Menyebutkan, mendeskripsikan, membuat inventaris, dan sebagainya. 
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur Kebahasaan
- Ungkapan dengan There is/are
- Kata jumlah yang tidak tertentu: little, few, some, many, much, a lot (of).
- Frasa kata depan: in, on, under, in front of, below, above, dan lain lain.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Keberadaan orang, binatang, benda, di kelas, sekolah, rumah, dan sekitarnya yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial 
Menjelaskan, mendeskripsikan
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
- Kalimat deklaratif dan interogatif dalam Simple Present Tense.
- Adverbia: always, often, sometimes, never, usually, every 
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Kegiatan/kejadian sehari-hari dan kebenaran  umum yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial 
Menjelaskan, mendeskripsikan
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
- Kalimat deklaratif dan interogatif dalam Present Continuous Tense
- Adverbia: now
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Kegiatan dan kejadian yang sedang berlangsung di rumah, sekolah dan sekitarnya yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial 
Mengidentifikasi, mengenalkan, memuji, mengkritik, mengagumi.
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
- Kalimat perbandingan positif, komparatif dan superlatif dengan: as ... as, -er, -est, more ..., the most ...
- Perbandingan jumlah: more, fewer, less
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Perbandingan orang, benda, binatang di kelas, sekolah, rumah, dan sekitarnya yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial 
Melaporkan, menceritakan, menjelaskankejadian yang dilakukan/terjadi, di waktu lampau.
Struktur teks
- Memulai 
- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
- Kalimat deklaratif dan interogatif dalam bentuk Simple Past Tense
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Kegiatan, tindakan yang (rutin) terjadi di masa lalu di sekolah, rumah, dan sekitarnya yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI

Fungsi sosial 
Melaporkan, mengambil teladan, membanggakan
Struktur teks
Dapat mencakup
- orientasi
- urutan kejadian/kegiatan
- orientasi ulang
Unsur kebahasaan
- Kalimat deklaratif dan interogatif dalam Simple Past tense
- Adverbia dan frasa preposisional penujuk waktu: yesterday, last month, an hour ago, dan sebagainya.
- Adverbia penghubung waktu: first, then, after that, before, at last, finally, dan sebagainya.
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Peristiwa, pengalaman yang terjadi di sekolah, rumah, dan yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Fungsi sosial 
Memberi informasi tindakan dilaksanakan sesuai yang diharapkan.
Struktur text
Dapat mencakup:
- Judul atau tujuan pengumuman 
- Informasi rinci yang diumumkan
Unsur kebahasaan
- Ungkapan-ungkapan yang lazim digunakan dalam pengumuman yang berbeda-beda
- Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Kegiatan, kejadian, peristiwa, dan hal penting bagi peserta didik dan guru yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI
Multimedia
Layout dan dekorasi yang membuat tampilan teks lebih menarik.
Fungsi sosial
Mengembangkan nilai-nilai kehidupan dan karakter yang positif
Unsur kebahasaan
- Kosa kata dan tata bahasa dalam lirik lagu
- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan
Topik
Hal-hal yang dapat memberikan keteladanan dan menumbuhkan perilaku yang termuat di KI.


DISKON GEDE : DAPATKAN CD RPP Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 Revisi 2017 
DISKON HARGA dari Rp.300.000  jadi cukup hanya Rp.175.000
JIKA ANDA MENGHUBUNGI KAMI SEKARANG DI SMS/WA : 081221773848!!!

Demikian Keterangan lengkap tentang CD RPP Bahasa Inggris smp kelas 8 kurikulum 2013 lengkap Revisi 2017, tidak perlu ragu tidak perlu sungkan..silahkan dipesan. Kami Juga Menyediakan Perangkat Pembelajaran RPP K13 Semua Mata Pelajaran kelas 789 di jenjang SMP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

MODUL, PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button