Aplikasi Kalender Pendidikan ( Kalender Akademik ) Terbaru


APLIKASI KALENDER Pendidikan terbaru

Kalender pendidikan atau kalender akademik merupakan salah satu perangkat administrasi guru yang harus dimiliki pada awal tahun ajaran baru, kalender pendidikan atau kalender akademik ini selanjutnya digunakan untuk menentukan program tahunan, program semester, penentuan minggu efektif, perhitungan minggu efektif.

kalender pendidikan, kalender akademik, guru, kalender pendidikan 2017 2018, kaldik, kalender pendidikan smp, free download kalender, kalender sd, libur sekolah

Perhitungan minggu efektif, prota dan promes ini selanjutnya menjadi dasar untuk menentukan jumlah jam pelajaran pada program tahunan atau program semester yang pada akhirnya akan tercantum di Silabus dan RPP atau Pencana Pelaksanaan Pembelajaran.
Kalender pendidikan ini biasanya ditentukan oleh pemerintah provinsi melalui dinas pendidikan provinsi untuk selanjutnya digunakan disesuaikan menjadi kalender pendidikan kota/kabupaten oleh dinas pendidikan kota/kabupaten.  Setelah itu kalender pendidikan kota/kabupaten akan menjadi dasar kalender pendidikan di tingkat sekolah. Kalender pendidikan sekolah menjadi pedoman selanjutnya bagi guru menyusun kalender pendidikan mata pelajaran.
Kalender pendidikan biasanya berawal di bulan Juli saat tahun ajaran baru dimulai, dan berakhir di bulan juni saat kegiatan akhir tahun ajaran. Di awal tahun ajaran biasanya diawali dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta didik baru) atau PSB (Penerimaan Siswa Baru), kegiatan akhir tahun itu biasanya berupa kegiatan Ulangan Kenaikan Tingkat (UKK).
Kalender pendidikan ini sebaiknya dicetak dengan berwarna. Tiap kegiatan harus berbeda warnanya untuk memudahkan membedakan kegiatan yang satu dan yang lainnya. Jika dibuat tidak berwarna akan susah membedakan antara kegiatan – kegiatan tersebut.
Di artikel ini kami akan memberikan sebuat aplikasi berbasis excel yang bisa anda downdload dan bisa anda gunakan dengan mudah, karena eksentensi .xlsx ada baiknya anda buka di excel versi terbaru. Dan sebaiknya tidak dibuka di android.
Aplikasi Kalender pendidikan mediailmu ini memiliki kelebihan diantaranya : mudah digunakan, berwarna,bisa digunakan bertahun – tahun, identitas bisa disesuaikan, bisa digunakan di semua jenjang pendidikan
  1. Mudah digunakan
Kalender pendidikan ini tinggal anda download baik melalui handphone (android atau iphone) atau lebih baik jika didownload melalui pc atau laptop, setelah anda download anda tinggal memasukkan identitas, kegiatan selama satu tahun dan tanggal kegiatannya.
  1. Berwarna
Kalender pendidikan harus berwarna, seperti yang dibahas di atas bahwa kalender wajib berwarna.
  1. Bisa digunakan bertahun – tahun
jadi tidak seperti kalender pendidikan biasa yang hanya digunakan satu tahun ajaran saja, kalender pendidikan mediailmu bisa digunakan di semua tahun pelajaran, tinggal menyesuaikan dengan kalender pendidikan dari provinsi atau  kalender pendidikan kabupaten/kota dan sesuai dengan kalender nasional , termasuk hari libur nasionalnya.
  1. Identitas bisa disesuaikan
Kalender pendidikan tanpa identitas guru dan kepala sekolah sama saja kalender abal – abal, anda tinggal memasukkan nama dan nip guru mata pelajaran dan kepala sekolah, maka akan langsung terbentuk kalender pendidikan sesuai dengan identitas tersebut.
  1. Bisa digunakan disemua jenjang pendidikan.
Kalender pendidikan mediailmu22 ini bisa diguanakan disemua jenjang pendidikan termasuk TK / RA , SD / MI , SMP / MTS , SMA /MA / SMK termasuk pendidikan tinggi baik negeri maupun swasta, karena aplikasi kalender pendidikan mediailmu ini sangat pleksible.



Kalender pendidikan mediailmu22 ini masih tahap pengembangan, oleh karena itu mungkin akan mengalami error dibeberapa laptop, oleh karena itu kami sajikan kalender pendidikan dari developer lain. Kalender pendidikan dari pengembang lain sudah dilengkapi dengan perhitungan minggu efektif dan minggu tidak efektif, anda tinggal memilih saja mana yang lebih cocok.

Mediailmu22 juga sudah membuat sebuah video di youtube untuk memudahkan anda dalam menyusun kalender pendidikan ini. Biar tidak bingung apa yang harus dilakukan. Untuk melihat video membuat kalender tersebut silakan Klik saja link berikut



Baik sekarang bagaimana cara anda mendowndload kalender pendidikannya, untuk mendownload kalender pendidikannya silahkan klick LINK DISINI UNTUK MENDOWNLOAD..

Jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog mediailmu22 karena kami akan menyajikan banyak sekali aplikasi dan software yang akan membantu ibu/bapak guru dalam kegiatan pembelajaran sehari – hari, seperti penentuan KKM (video dan aplikasi sedang dalam tahap editing) , penentuaan minggu efektif, aplikasi katrol nilai, cara cepat EDIT RPP dalam 10 menit (Lihat Videonya DISINI dan PRAKTETKAN SENDIRI) , kami juga menyediakan produk – produk dalam bentuk CD yang akan memudahkan pekerjaan anda sebagai guru, seperti CD tutorial wakasek  kurikulum, CD RPP Kurikulum 2013 revisi baik tingkat SD/MI, SMP/MTs , CD PTK (Penelitian Tindakan Kelas), CD PTS (Penelitian Tindakan Sekolah) CD media pembelajaran dan produk lainnya dengan harga ekonomis. (Klik untuk melihat bukti pengiriman dan testimoni dari pelanggan mediailmu)
Kami juga hadir di YOUTUBE degan konten khusus video TUTORIAL tips dan trik khusus untuk guru, sehingga jika kesulitan dalam menggunakan aplikasi dari kami akan lebih mudah dalam memahaminya jika dalam bentuk video, kami juga hadir di facebook (KLIK untuk melihat facebook mediailmu), silahkan kirim pertemanan, anda juga bisa bergabung dengan grup BERITA GURU ( KLIK UNTUK BERGABUNG) anda akan mendapatkan informasi terbaru jika bergabung dengan kami di facebook, dan kita bisa saling berbagi.

Masih banyak kekurangan dari kalender pendidikan mediailmu22 . untuk saran dan kritik silahkan kirimkan komentar di bawah ini, atau menghubungi kami langsung di BBM, WA yang tertera di blog ini. Insyallah kami akan merespon dengan cepat.

Terimakasih telah mengunjungi blok mediailmu semoga bermanfaat buat anda.

BERLANGGANAN LEWAT EMAIL

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update SOFTWARE PEMBELAJARAN , PASSWORD @Mediailmu22 secara GRATIS.

Powered by : @mediailmu22


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Download Button RPP/PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button