Contoh Abstrak PTK SD Kelas IV Mapel PAI Literasi Sekolah


Mediailmu22. Berikut mediailmu22 akan memberikan sebuah contoh abstrak PTK SD Kelas IV mapel PAI dengan melalui literasi sekolah. Untuk mendapatkan PTK lengkap silahkan bisa menghubungi kami di 081221773848

ptk sd, pai, abstrak, literasi


Contoh Abstrak PTK SD Kelas IV Mapel PAI Literasi Sekolah


Suhendri, Ahmad .,” Upaya Meningkatkan Karakter Siswa melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS) PTK pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas IV SD Negeri 22 Mediailmu Semester Ganjil Tahun Pelajaran ....................”.


Berdasarkan pemaparan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti di kelas IV SD Negeri 22 Mediailmu pada semester ganjil tahun pelajaran ........... yang berjudul: “Upaya Meningkatkan Karakter Siswa melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS)” Penelitian ini dilakukan berangkat dari permasalah yang dirumuskan oleh peneliti, bahwa ada dua aspek masalah, yaitu: 1) apa saja nilai-nilai karakter yang diterapkan pada siswa kelas IV SD Negeri 22 Mediailmu pada semester ganjil tahun pelajaran ...........; 2) bagaimana upaya yang dilakukan oleh guru PAI dalam membentuk karakter siswa di kelas IV SD Negeri 22 Mediailmu pada semester ganjil tahun pelajaran ................ Dengan demikian, peneliti melakukan penarikan verifikasi dan kesimpulan dalam penelitian, yaitu: 1) Mengenai penerapan nilai-nilai karakter kepada peserta didik pihak sekolah melalui program kegiatan yang direncanakan yaitu dengan melakukan gerakan literasi karakter, baik bersifat intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Dalam dua aspek kegiatan tersebut, siswa mampu menerapkan nilai-nilai karakter kepada peserta didiknya, sehingga dalam kehidupan sehari-hari peserta didik mencerminkan bahwa dalam diri mereka masing-masing memiliki integritas (keperibadian) yang berkarakter mulia. 2) Upaya guru PAI dalam membentuk karakter peserta didiknya di lingkungan sekolah menunjukkan bahwa guru PAI telah mampu membina dan membentuk karakter peserta didiknya, baik melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas maupun di dalam lingkungan sekolah. Dalam KBM guru PAI senantiasa mengkaloborasikannya disetiap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan menumbuhkembangkan nilai-nilai karakter ke dalam diri peserta didiknya. Di lingkungan sekolah, guru PAI melalui kegiatan ekstrakurikuler dalam membina dan membentuk karakter peserta didik melalui hubungan sosial dan interaktif, serta menjadi sisswa dapat memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai karakter dalam ajaran agama Islam nilai-nilai karakter kebangsaan dalam kehidupannya sebagai manusia yang memiliki karakter yang baik.

Kata Kunci: Peningkatan, Karakter, GLS.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

MODUL, PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button