Contoh Rpp Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017
18_10
Edit
Kali ini mediailmu22 kembali menerbitkan CD perangkat pembelajaran terbaiknya khususnya untuk Ibu/Bapak Guru yang mengajar mata pelajaran bahasa indonesia di tingkat SMP maupun MTS. Kali ini dengan nama CD Contoh Rpp Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017, didalamnya tidak hanya contoh rpp bahasa indonesia kelas 7 saja namun juga silabus bahasa indonesia smp kurikulum 2013, buku sekolah elektronik (buku guru dan buku siswa), KKM, Prota Promes dan kelengkapan perangkat pembelajaran lainnya.
Dapatkan Juga : "Contoh Rpp Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017" dan "Contoh Rpp Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017"
Kelebihan dari Rpp Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017
- RPP Revisi 2017 sudah disesuaikan dengan permendikbud terbaru yakni No. 20, 21, 22, 23 dan 24 Tahun 2016
- silabus bahasa indonesia sudah disesuaikan dengan permendikbud terbaru yakni No. 20, 21, 22, 23 dan 24 Tahun 2016
- Sudah Memuat Literasi
- Sudah Memuat 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation)
- Sudah te rintergrasi dengan HOTS (Higher Order Thinking Skill)
- Perangkat Pembelajaran sudah terdiri dari dua semester
- Terdiri dari Buku Kerja 1 dan Buku Kerja 2
- Terdiri dari Prota dan Promes
- Disediakan Juga Aplikasi Kalender Pendidikan terbaru
- Format Penentuan KKM Bahasa Indonesia
- Dilengkapi dengan format penilaian baik pengetahuan, Keterampilan dan Penilaian Sikap Sosial / Spritual
Cakupan SK KD bahasa indonesia SMP
Dalam CD ini sudah tercakup SK KD Bahasa Indonesia SMP sesuai dengan permendikbud terbaru yakni No. 20, 21, 22, 23 dan 24 Tahun 2016, silahkan disimak apakah cocok dengan kebutuhan anda atau tidaknya :
Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 1
A. Tes Deskripsi
3.1 Mengidentifikasi informasi dalam teks deskripsi tentang objek (sekolah, tempat wisata, tempat bersejarah, dan atau suasana pentas seni daerah) yang didengar dan dibaca.
3.2 Menelaah struktur dan unsur kebahasaan dari teks deskripsi tentang objek (sekolah, tempat wisata, tempat bersejarah, dan atau suasana pentas seni daerah) yang didengar dan dibaca.
4.1 Menentukan isi teks deskripsi objek (tempat wisata, tempat bersejarah, pentas seni daerah, kain tradisional, dll) yang didengar dan dibaca.
4.2 Menyajikan data, gagasan, kesan dalam bentuk teks deskripsi tentang objek (sekolah, tempat wisata, tempat bersejarah, dan atau suasana pentas seni daerah) secara tulis dan lisan dengan memperhatikan struktur dan aspek kebahasaan baik secara lisan dan tulis.
B. Cerita Fantasi
3.3 Mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi (cerita fantasi) yang dibaca dan didengar
3.4 Menelaah struktur dan kebahasaan teks narasi (cerita fantasi) yang dibaca dan didengar
4.3 Menceritakan kembali isi teks narasi (cerita fantasi) yang didengar dan dibaca.
4.4 Menyajikan gagasan kreatif dalam bentuk cerita fantasi secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur dan penggunaan bahasa
C. Teks Prosedur
3.5 Mengidentifikasi teks prosedur tentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara memainkan alat musik/ tarian daerah, cara membuat kuliner khas daerah, dll.) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar.
3.6 Menelaah struktur dan aspek kebahasaan teks prosedur tentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara memainkan alat musik/ tarian daerah, caramembuat kuliner khas daerah, dll.) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar.
4.5 Menyimpulkan isi teks prosedur tentang cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara membuat cinderamata, dan/atau kuliner khas daerah) yang dibaca dan didengar
4.6 Menyajikan data rangkaian kegiatan ke dalam bentuk teks prosedur (tentang cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara membuat cinderamata, dll) dengan memperhatikan struktur, unsur kebahasaan, dan isi secara lisan dan tulis.
D. Menyibak Ilmu dalam Teks Hasil Observasi
3.7 Mengidentifikasi informasi dari teks laporan hasil observasi berupa buku pengetahuan yang dibaca atau diperdengarkan
3.8 Menelaah struktur, kebahasaan, dan isi teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan yang dibaca atau diperdengarkan
4.7 Menyimpulkan isi teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan yang dibaca dan didengar
4.8 Menyajikan rangkuman teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan secara lisan dan tulis dengan memperhatikan kaidah kebahasaan atau aspek lisan
Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2
A. Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat
3.9 Mengidentifikasi informasi (pesan, rima, dan pilihan kata) dari puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang dibaca dan didengar.
3.10 Menelaah struktur dan kebahasaan puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang dibaca dan didengar.
3.9 Menyimpulkan isi puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat)
3.10 Mengungkapkan gagasan, perasaan, pesan dalam bentuk puisi rakyat secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur, rima, dan penggunaan bahasa
B. Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel
3.11 Mengidentifikasi informasi tentang fabel/ legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
3.12 Menelaah struktur dan kebahasaan fabel/ legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
4.11 Menceritakan kembali isi fabel/ legenda daerah setempat
4.12 Memerankan isi fabel/ legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
C. Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas
3.13 Mengidentifikasi informasi (kabar, keperluan, permintaan, dan/ atau permohonan) dari surat pribadi dan surat dinas yang dibaca dan didengar.
3.14 Menelaah unsur-unsur dan kebahasaan dari surat pribadi dan surat dinas yang dibaca dan didengar.
4.13 Menyimpulkan isi (kabar, keperluan, permintaan, dan/atau permohonan) surat pribadi dan surat dinas yang dibaca atau diperdengarkan.
4.14 Menulis surat (pribadi dan dinas) untuk kepentingan resmi dengan memperhatikan struktur teks, kebahasaan, dan isi.
D. Menjadi Pembaca Efektif
3.15 Menemukan unsur-unsur dari buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca.
3.16 Menelaah hubungan unsur-unsur dalam buku fiksi dan nonfiksi.
4.15 membuat peta pikiran/ rangkuman alur tentang isi buku nonfiksi/ buku fiksi yang dibaca.
4.16 Menyajikan tanggapan terhadap isi buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca.
DISKON GEDE : DAPATKAN CD RPP Bahasa Indonesia kelas 7 kurikulum 2013 Revisi 2017
DISKON HARGA dari Rp.300.000 jadi hanya Rp.175.000
SEGERA PESAN SEKARANG !!!
Demikian tadi keterangan lengkap tentang CD contoh rpp bahasa indonesia smp kurikulum 2013 Revisi 2017 kelas 7, dapatkan juga CD contoh rpp bahasa indonesia smp kurikulum 2013 Revisi 2017 kelas 8 dan CD contoh rpp bahasa indonesia smp kurikulum 2013 Revisi 2017 kelas 9 dan CD RPP SMP/MI mata pelajaran lainnya atau CD RPP SD dengan menghubungi kami di SMS/WA : 081221773848.