Format Laporan Akhir Prakondisi Pembekalan PPG Sertifikasi Guru



Format Laporan Akhir Prakondisi / Pembekalan PPG
_ Setelah mediailmu22 kemarin menulis artikel tentang cara menentukan materi esensial dan tidak esensial pada laporan pembekalan PPG sertifikasi guru dan contoh laporan Prakondisi PPG sertifikasi, kali ini mediailmu22 akan memberikan sebuah format laporan akhir Prakondisi PPG sertifikasi guru.

Sebelum menyimak format laporan akhir prakondisi atau pembekalan PPG sertifikasi guru ada baiknya kita sepakati dulu bahwa, format laporan akhir ini belum disosialiasikan secara nasional, dan ini hanya berasal dari satu LPTPK PLPG, jadi kemungkinan formatnya berbeda dengan LPTK lain atau bisa jadi LPTK lain tidak mensyaratkan hal yang sama, jadi sebelum mentor atau LPTK anda menginformasikan secara resmi lebih baik bersiap diri atau minimal mengetahui informasi awal, agar ketika benar – benar tugas ini harus dikumpulkan kita sudah ada persiapan.




Menurut informasi bahwa laporan ini harus dipersiapkan dalam format sudah cetak (print), jadi ada baiknya semua file laporan dan tugas prakondisi / PPG kita simpan dengan baik agar nanti ketika dibutuhkan tidak kesusahan mencarinya. Berdasarkan pengalaman mediailmu sarana penyimpanan data yang baik adalah internet misalnya dengan menggunakan fasilitas cloud seperti dropbox, drive, 4shared, mediafire dll. Atau setidaknya di backup di beberapa tempat, misalnya di usb flashdisk, hardisk eksternal dan laptop. Agar file yang kita sudah kerjakan tidak musnah diserang virus, atau jika hilang flashdisk-nya masih ada back up data nya

Format Laporan Akhir Prakondisi / Pembekalan PLPG

Laporan akhir prakondisi PLPG sertifikasi guru ini memiliki beberapa perbedaan dengan laporan biasa (laporan 1 -4 ), untuk jelasnya silahkan lihat gambar berikut.


plpg, sertifikasi guru, laporan prakondisi, pembekalan, sergur

Apa saja yang berbeda ? baik kita analisis.Perbedaan yang jelas adalah adanya halaman judul, lembar pengesahan (yang di sahkan /dicap dan ditandatangani oleh kepala sekolah), adanya kata pengantar, adanya daftar isi, materi yang sudah dikuasai dan belum dikuasai, masukan dari mentor dan tentang penyelesaian soal uraian.


Sedangkan untuk format yang lainnya sepertinya masih sama dengan format laporan 1 – 4.
Semoga kita dimudakan  dalam mengikuti PLPG tahun ini. Amiin



Jika anda memiliki pendapat atau memiliki saran dan informasi lain silahkan bisa share di kolom komentar dibawah, jika anda merasa informasi ini bermanfaat silahkan share artikel ini, terimakasih semoga bermanfaat.
Ptk sd, ptk smp, ptk sma


Untuk persiapan mediaimu22 membantu menyediakan kumpulan contoh laporan PTK baik untuk jenjang SD, SMP maupun SMA. anda membutuhkannya?

Hubungi kami sekarang di :

#PIN 1 :  5FBA2232
#PIN 2 :  D017CA3D
#WA/SMS : 081221773848

Download Format Laporan Akhir PLPG (format *doc) DISINI



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Download Button RPP/PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button