Ini Dia Alasan Kenapa Saya Tidak Mengirim Data Via Email


Pernah beberapa orang meminta saya untuk mengirimkan data CD via email...
..
saya menolaknya dengan beberapa alasan.

Berikut alasannya :

1. Data yang harus dikirim terlalu besar..
    Untuk DVD media IPA SMP misalnya total data 4, 69 GB.
    Anda bisa bayangkan berapa waktu untuk mengirimanya via email. berapa waktu juga untuk       
    mengirimkan via pihak ketiga seperti dropbox, 4shared, mediafire atau google drive.




2. Total data masih terlalu besar

walau dibagi ke beberapa part dan dikompres ke zip atau rar kalau DVD media IPA kita bagi - bagi menjadi 4 part misalnya maka masing - masing part menjadi 1 GB . itu pun masih akan menjadi masalah kalau dikirim via email. maksimal gmail hanya mampu mengirimakan data via email sebesar 25 MB. dan kalau ditotal pun maka tetap akan jadi 4, 69 GB.
sama saja, dan di buat beberapa part itu akan menbuat pekerjaan tambahan.

3. Masalah Dalam Downdload.
saya tidak tahu kecepatan downdload rata - rata konsumen. saya asumsikan sama dengan punya saya. menggunakan indihome alias speedy. maka untuk downdload lebih dari 2 GB dalam 1 kali downdload (tanpa mengulang, tanpa buppering, tanpa error ditengah jalan) , maka waktu yang dibutuhkan juga bukan lumayan. tidak ada jaminan juga setelah downdload file bisa dibuka tanpa corrupt (error sebagian) karena tidak mulusnya saat anda mendowndload.


4. Pengiriman Pihak Ke - 3

Banyak pihak ke 3 yang menyediakan pasititas untuk menyimpan data secara online. misal 4shared, mediafire, dropbox atau google drive. walau pakai jasa pihak ketiga prosesnya sepertinya akan lama.
tidak efektif dan tidak efisien.

5. Tidak Ekonomis
Kenapa tidak ekonomis, karena pengiriman via email atau pihak ke tiga butuh waktu kadang butuh pengiriman berulang - ulang. ini menurut saya sangat membuang- buang energi dan biaya terutama paket data.


Jadi mohon maaf pengiriman via CD/DVD jauh lebih efisien, efektif dan ekonomis. 




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Download Button RPP/PTK BISA PESAN DISINI !!
Download Button Download Button Download Button Download Button